Kabar Terkini

Euro 2008, Opera Sepi


~ disadur dari cbc.com

Kabar baru dari Vienna. Hari Senin kemarin Vienna Staatsoper (Opera Negeri Wina) mengalami jumlah terendah dalam penjualan tiket kursi pertunjukan. Dan biang keladi dari penurunan ini adalah pertandingan Euro 2008 kemarin antara Austria dan Jerman.

Sebagai kota penyelenggara pertandingan, Vienna didatangi beribu-ribu penggemar sepakbola dari seluruh daratan Eropa. Dan kebetulan sekali pertandingan tuan rumah Austria yang terakhir diadakan di kota yang sama.

Hilangnya penonton dari kursi terutama bukan disebabkan oleh niat mereka, penonton setia Staatsoper, menonton kejuaraan piala Eropa tersebut, namun lebih merupakan dampak dari kekhawatiran akan kejadian yang tidak diinginkan yang mungkin melibatkan ribuan suporter sepakbola. Jadi yang lebih dikhawatirkan adalah isu keamanan dan potensi kerusuhan.

Namun rupanya kekhawatiran tersebut telah menyebabkan jatuhnya penjualan tiket dan menyebabkan manajemen membatalkan satu pertunjukan di tanggal 29 Juni ini, yang adalah malam final dan penutupan Euro 2008. Pembatalan akibat penonton yang sedikit ini adalah yang pertama dalam 17 tahun terakhir.

Pictures:

About mikebm (1339 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: