Kabar Terkini

Pisahkan Seniman dan Karya Seninya?


Seperti yang kita tahu, karya seni lahir dari ide dan kreativitas seorang seniman. Ada sebuah kenyataan yang kita pahami bersama bahwa karya seni yang indah kadangkala tidak lahir dari seorang seniman yang patut diteladani. Ada seniman yang hidupnya tidak dapat dicontoh namun menghasilkan karya yang begitu signifikan di mata publik.

Cara pandang yang kita ambil sebenarnya sangat berpengaruh kepada bagaimana kita melakukan pendekatan (approach) pada karya seni tersebut dan mungkin juga termasuk bagaimana kita menginterpretasikan karya seni tersebut.

Let us hear what you think..

About mikebm (1339 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

2 Comments on Pisahkan Seniman dan Karya Seninya?

  1. menurut gw, suatu karya seni hanya bisa lahir dari suatu latar belakang historis tertentu yan dilalui oleh sang seniman, dan bila memang hidup seseorang seniman kurang bisa diteladani, namun kontekstual dari latar belakang itu harus dan perlu untuk kita pahami sehingga kita bisa menarik suatu kesimpulan yang lebih mendalam mengenai signifikansi suatu karya seni dan posisinya dalam masyarakat.

  2. Karya seni akan terlepas dari sang seniman kala karya tersebut mampu diserap oleh khalayak, inti dari sebuah seni adalah hasil yang dicapai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: