Kabar Terkini

Lagi-lagi Orkes Gulung Tikar


honolulu symph

Honolulu Symphony Orchestra akhirnya menyerah kalah pada terpaan krisis finansial. Sebagai orkes tertua di belahan barat AS akhirnya menyatakan akan membatalkan seluruh programnya di tahun 2009 ini. Sedang keberlangsungan program di tahun 2010, masih menjadi tanda tanya besar.

Walaupun seluruh musisi telah sepakat untuk memotong gaji mereka di awal musim pertunjukan ini demi keberlangsungan orkes yang berusia 109 tahun ini, namun tampaknya inisiatif tersebut tidak dapat menunda runtuhnya orkes ini.

Untuk efisiensi, Honolulu Symphony Orchestra memutuskan untuk merumahkan 32 musisi dari seluruh 80-an musisi tetap mereka dan juga merumahkan 16 dari 22 staf administrasi organisasi ini. Entah orkes apa lagi yang akan bertumbangan.

Kabar lengkap dari HonoluluAdvertiser.com

About mikebm (1339 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

4 Comments on Lagi-lagi Orkes Gulung Tikar

  1. hmm…di saat seperti ini malah AAO berniat untuk berdiri…ide yang baik atau buruk yah? hehe..

  2. hahaha… kalo jaman sekarang musti ngomong, “business plannya AAO udah jelas belom?” mungkin itu yang musti digodok sampai matang…

  3. kalo boleh tau..AAO itu orkestra apa ya?

  4. AAO adalah singkatan dari Andreas Arianto Orchestra, sebuah orkes yang dipimpin oleh Andreas Arianto yang berkomen di atas. Saat ini orkes ini dikenal sebagai orkestra pops dan beberapa waktu lalu sukses mengiringi Slank dalam tur keliling Jawa mereka. Mungkin Andreas mau menambahkan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: