Kabar Terkini

Mengintip Hidup Pustakawan


Mungkin beberapa dari Anda penasaran dengan sebuah pekerjaan yang penting bagi sebuah orkestra, tapi belum banyak ditemukan di Indonesia. Dan tentunya peranan mereka amat esensial bagi keberlangsungan orkes tersebut. Pekerjaan itu adalah menjadi pustakawan orkestra. Anda mungkin bisa membaca artikel saya yang ini.

Namun kali ini saya baru saja menemukan sebuah blog link menarik. Ya, blog ini merupakan karya tangan seorang pustakawan orkestra di AS. Dan dari blog ini Anda dapat mengintip betapa penting peranan mereka bagi orkes, termasuk memastikan bahwa musisi menerima partitur yang tepat dengan edisi yang tepat pula. Mereka bersibuk bahkan sebelum berlatih, sebelum konser dan bahkan sesudah konser. Pustakawan inilah yang harus memeriksa apakah semua sudah berada pada tempatnya sebelum alat musik berbunyi.

Benarkah demikian? Anda bisa memeriksanya sendiri kehidupan pustakawan Dallas Symphony Orchestra. Linknya pun sudah tertera di Blogroll di kanan layar Anda.

Iklan
About mikebm (1216 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: