Kabar Terkini

Blog Musik Dihapus, Pengelola Menjerit


Berita ini tampaknya cukup mengejutkan. Nyatanya, apabila Anda memiliki blog musik di Blogger bersiap-siap saja untuk dihapus karena tuduhan pembajakan. “musicblogocide 2010” itu judul peristiwa ini. Pop Tarts, Masala, I Rock Cleveland, To Die By Your Side, It’s a Rap dan Living Ears adalah sedikit dari blog-blog legal yang dihapus oleh Blogger dan Google.

Memang sebagian besar blog musik yang mengunggah berkas-berkas musik adalah ilegal. Akan tetapi yang menjadi berita adalah banyak blog-blog ternama yang mencantumkan musik legal pun terkena pukul dan dihapus tanpa pandang bulu.

Padahal di luar sana banyak blog musik yang mendapatkan musiknya secara legal karena banyak blog berkualitas memang dipercayakan oleh musisi, penerbit ataupun label untuk menjadi media publikasi mereka. Secara langsung mereka dikirimi file-file musik lalu diminta untuk mengulasnya, mirip sekali dengan majalah musik atau radio, ataupun media lainnya. Kontan saja pihak-pihak yang dirugikan ini memprotes dengan vokal.

Tapi nyatanya penegakan hukum tampaknya tidak pandang bulu, bahkan kepada mereka yang tidak bersalah. Memang beberapa blog ini sempat diberi peringatan. Namun seringkali peringatan itu tidak jelas ditujukan untuk isi yang mana sehingga membingungkan bagi para pengelola blog ini.

Untuk lengkapnya Anda bisa membaca berita di Guardian ini dan apabila Anda memiliki blog dengan konten musik, berhati-hatilah karena bisa saja blog Anda dihapus tiba-tiba.

pic from http://www.noiseaddicts.com/wp-content/uploads/2009/02/music_promotion.jpg

Iklan
About mikebm (1289 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

7 Comments on Blog Musik Dihapus, Pengelola Menjerit

  1. jadi g bisa download lagu lagi???

  2. terima kasih banyak atas infonya. semoga selalu sukses.
    by sinjay school

  3. Sungguh ironis…

  4. salam kenal….
    OMG…yang bener gan….
    jujur gw bingung sama keputusan yang satu ini,apapun jadinya nanti, mungkin itu kebaikan untuk bersama 🙂 semoga ada hikmah setelah hal itu terjadi..

  5. mantap gan….salam kenal…….check it out blog gw

  6. Brantas semua bajakan… hehehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: