Kabar Terkini

Konduktor Wanita Jadi Bintang Iklan, Kok?


Sekalinya ada iklan bintang iklan dengan konduktor wanita, kok iklannya iklan ini ya? Padahal isu minimnya konduktor orkestra wanita sempat menjadi pembicaraan hangat di Eropa sana, terutama setelah Marin Alsop menjadi konduktor Last Night of the Proms, acara penutup rangkaian festival. Ini adalah kali pertama seorang konduktor wanita menutup acara ini sejak festival ini diadakan tahun 1895 atau 113 tahun lalu. Diskusi ini memancing keramaian di banyak media setelah banyak tanggapan dari konduktor-konduktor pria akan isu sedikitnya perempuan yang memegang jabatan penting dan berpengaruh di atas podium, terutama orkestra.

Sedikit refreshing, inilah videonya.

Satu hal yang pasti memang, sedikit kita melihat perempuan di atas podium, dan sekalinya diangkat ke layar kaca, ternyata aspek sensualitas lah yang diangkat. Menarik? Memang kita masih hidup di mana pandangan patriarkal itu masih kental.

About mikebm (1165 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: