Kabar Terkini

Permasalahan: Konservatori Mendidik Layaknya 100 Tahun Lalu


Berikut saya dapatkan linknya dari slippedisc.com akan sebuah video pendek dari Peabody Conservatory bagaimana permasalah pendidikan di konservatorium musik berkontribusi pada kritisnya seni musik klasik di sana.

Sebuah video pendek yang menarik yang juga mengutip langsung dari Dekan Peabody Insitute Johns Hopkins University, Fred Bronstein: “Conservatories do a bad job. We train musicians as if it’s 100 years ago.” Menarik ketika kita menggadangkan konservatorium sebagai tempat melestarikan budaya, nampaknya tidak serta merta berinovasi bahkan dalam sistem pendidikannya. Bagaimana pendidikan di institusi yang Anda kenal?

Tonton di Chronicle of Higher Education atau klik gambar di bawah.

Capture1

Atau untuk video lain dari Fred Bronstein, bisa dilihat di bawah:

About mikebm (1164 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

2 Comments on Permasalahan: Konservatori Mendidik Layaknya 100 Tahun Lalu

  1. Bagaimana pendidikan musik klasik di Indonesia? Ini mungkin kurang peminat khususnya anak-anak muda karena mas depan mereka di musik klasik dibanding dengan musik pop, rock, dangdut dan sebagainya

  2. mungkin isu yang musti dibahas di sini adalah mengenai pendidikan musik secara umum. Apakah kita sudah memiliki pendidikan musik yang terstruktur baik itu pop, klasik, rock, dangdut dan sebagainya? Saya rasa perhatian kita pada pendidikan seni masih cukup rendah. Jangankan klasik, kita saja tidak pernah mendapatkan ide apakah musik dangdut dan apa sajakah musik daerah dan karakteristiknya dalam pelajaran seni di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: