Kabar Terkini

Saling Berbagi Info, Saling Jaga


 

ilustrasi dari slippedisc

 Dengan Indonesia yang sedemikian luas dan terbatasnya jumlah pemusik, belum ditambah dengan semakin mudahnya transportasi udara, tidak bisa dihindari lagi kenyataan akan pentingnya perjalanan bagi para musisi.

Beberapa kelompok di Indonesia sebenarnya pernah mengalami masalah dengan berbagai perusahaan transportasi dan instansi pendukungnya namun seringkali tidak terdengar oleh musisi yang lain. Dua minggu lalu, VOJ sempat tertahan di bandara sedang sebelumnya cellis muda Maria Shanti serta Rachman Noor sempat mengalami kerusakan cello hingga pecah setahun ini dalam kurun waktu yang berbeda akibat penanganan yang buruk dalam penerbangan tapi tidak ada yang mengetahui selain sesama cellis dan beberapa teman dekat. Kisah Maria Shanti berulang kali terjadi ketik ia kembali dari luar kota ke Bandara Soekarno Hatta dan menemukan cellonya patah di pangkal gagang menuju badan cello dan casing menunjukkan tanda-tanda terbanting.

Mungkin ada kalanya baik kita bisa saling berbagi mengenai kesulitan dan hambatan dalam mentranspor berbagai instrumen dan mungkin juga kejadian-kejadian yang tidak diinginkan agar sahabat-sahabat kita dan musisi lain dapat terhindar dari kejadian serupa.

About mikebm (1163 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: