Kabar Terkini

Catatan Konduktor 4: Berbagi Musik di Berbagai Kondisi

Not for use without prior approval from Author

OSUI Mahawaditra

Bermain musik adalah ungkapan biasa, sedang berbagi musik seringkali masuk dalam kategori klise. Namun kesungguhan berbagi musik dalam kondisi yang ideal memang tidak mudah ditemui, terlebih bersanding mewakili Indonesia di hadapan berbagai penampil-penampil lain.

Jujur saja, setelah penampilan Opera House dan Verbrughen Hall kemarin, penampilan di Sydney Town Hall ini terasa sedikit lebih santai. Pagi hari melihat keriangan anggota Mahawaditra ketika berkunjung ke toko musik – kebetulan saya menemani seksi gesek ke toko spesialis alat gesek – ada kepuasan tersendiri melihat bagaimana anggota Mahawaditra mencintai alat musiknya dan bukan hanya sekedar ingin bermain musik saja.

Kelompok string setelah berbelanja Kelompok string setelah berbelanja

Kelompok tiup setelah berbelanja Kelompok tiup setelah berbelanja

Beberapa di antaranya berdiskusi dengan penjaga toko yang kebetulan pemusik juga untuk memperluas wawasan. Yang lain mempertimbangkan untuk membeli alat-alat ataupun suplai perlengkapan. Jalan agak jauh pun tidak masalah dan bagi banyak teman-teman Mahawaditra, penjaga toko yang suka menolong dan membagikan ilmu sebagai instrumentalis adalah kesempatan bagi mereka untuk belajar juga. Penulis sempat menemukan beberapa set partitur…

Lihat pos aslinya 920 kata lagi

About mikebm (1163 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: