Kabar Terkini

Birmingham Tunjuk Direktur Musik: Mirga


Kabar terbaru dari Inggris, orkestra kenamaan kota kedua terbesar di Inggris, City of Birmingham Symphony Orchestra baru saja menunjuk seorang konduktor untuk menempati posisi direktur musik: Mirga Gražinytė-Tyla.

Konduktor berusia 29 tahun ini meneruskan tradisi CBSO memilih konduktor-konduktor muda yang kemudian memuncaki profesi ini beberapa tahun kemudian. Berasal dari keluarga musisi di Lithuania, ia meneruskan tongkat estafet dari konduktor muda pendahulunya sejak tahun 1980. Simon Rattle yang terpilih pada usia 25 tahun, Sakari Oramo di usia 30, Andris Nelsons di usia 28 tahun, semuanya kini telah menjadi nama-nama penting di jagat musik. Ke mana Mirga akan membawa CBSO dan karirnya di masa mendatang?

Satu kursi pemuncak kembali terisi, dan kabar baiknya adalah wanita yang mengisinya. Sedikit kabar baik melawan kesenjangan jenis kelamin di pekerjaan ini.

About mikebm (1165 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: