Kabar Terkini

Hal Penting dalam Membeli Grand Piano


Pembelian sebuah grand piano merupakan salah satu alternatif cara berinvestasi yang baik dan perlu dipertimbangkan. Untuk itu adalah sangat bijaksana ketika sebelum membeli sebuah grand piano, harus dipastikan bahwa pengambilan keputusan investasi tersebut mempertimbangkan dengan baik aspek kualitas piano maupun aspek keuangan. Piano dengan kualitas baik harganya tidak murah, bahkan harga piano bekasnya pun tetap tinggi.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli sebuah grand piano:

  1. Tone: kualitas dan karakter suara yang dihasilkan oleh piano tersebut.
    Ada piano memiliki karakter suara yang lebih bright dan ada juga piano memiliki suara yang mellow/soft. Beberapa orang menyamakannya dengan kualitas suara garing maupun lembut. Dan beberapa karya musik klasik akan lebih cocok dimainkan dengan piano merk tertentu yang memiliki karakter suara yang lebih pas dengan jiwa dari karya tersebut.
  1. Touch: seberapa responsif piano tersebut ketika dimainkan terutama berkaitan dengan keys(tuts nada) dan action (mekanika) dari piano tersebut.
    Beberapa pianis konser memakai istilah apakah ketika mereka memainkan piano tersebut, mereka dapat berkomunikasi dengan baik dengan piano tersebut dan ada ikatan antara pianis dengan piano tersebut. Banyak dari pianis konser yang akan tampil di berbagai concert hall di mana mereka akan memakai concert grand piano yang disediakan oleh concert hall tersebut dan mereka belum pernah memainkan piano tersebut sebelumnya. Oleh karena itu, sebelum tampil mereka biasanya akan berlatih beberapa jam sebelumnya untuk bisa mengenal tone dan touch dari piano tersebut dan juga untuk mendapatkan ikatan dengan instrumen piano tersebut.
  1. Durability: piano yang kita beli bisa bertahan sampai berapa lama?
    Ketahanan piano sangat berkaitan dengan bagaimana pabrik piano merk tersebut membuat piano dan juga kualitas material dari setiap komponen piano yang dipergunakan. Piano dengan kualitas yang sangat baik bisa bertahan sampai lebih dari 100 tahun jika diiring dengan perawatan yang baik.Fazioli1

Karena setiap grand piano (bahkan untuk piano dengan merk dan tipe yang sama) memiliki kualitas dan karakter suara yang berbeda-beda dan juga tingkat responsiveness yang berbeda-beda, maka sebelum membeli sebuah grand piano kita harus mencoba memainkan piano tersebut untuk mengetahui apakah piano tersebut memiliki ‘tone’  dan ‘touch’ yang baik dan yang seperti kita inginkan. Kita juga perlu membaca sejarah singkat dari pabrik yang memproduksi grand piano tersebut.

Mencoba terlebih dahulu grand piano yang akan kita beli adalah satu keharusan dan adalah tidak disarankan untuk membeli piano dengan sistem indent di mana kita belum mengetahui kualitas tone dan touch dari piano yang akan kita beli, meskipun piano yang akan kita beli berasal dari merk yang sudah terkenal.

Memainkan dan membandingkan dua merk piano yang berbeda yang memiliki kualitas yang setara akan sangat membantu jikalau kita mencoba kedua merk piano tersebut secara berdampingan dan bersamaan sehingga akan langsung terlihat perbedaan masing-masing.

Keberadaan Jakarta Piano Gallery yang baru dibuka di daerah Kembangan Jakarta Barat tahun 2015 yang lalu memberikan satu pilihan yang tepat bagi pecinta premium second hand grand piano. Steinway & Sons dan Fazioli yg merupakan grand piano premium yang banyak dipakai oleh pianis konser internasional, saat ini bisa dibeli dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang masih sangat baik.

Jakarta Piano Gallery memiliki stock grand piano Steinway & Sons dan Fazioli dengan berbagai ukuran dari baby grand sampai concert grand sehingga bisa memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kunjungi website kami www.jakartapianogallery.com.

Steinwayandsons1

~Advertorial ini dipersembahkan oleh Jakarta Piano Gallery.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: