Kabar Terkini

Ketika Duta Besar Main di Orkes Profesional


Menarik sekali bagaimana Duta Besar Prancis untuk Ukraina, Isabelle Dumont, ternyata adalah seorang pemain cello ulung yang kemudian menjadi seorang duta besar. Menariknya duta besar ini masih sempat untuk bermain secara profesional di tempatnya kini bertugas di Ukraina dan bukan hanya sebagai pemain amatir di kelompok orkestra komunitas.

Ternyata sempat saja ya Duta Besar Prancis ini. Ia bermain untuk Symphony Orchestra of the Kharkiv Regional Philharmonia. Baginya tentu prioritas utamanya adalah sebagai seorang diplomat, baru kemudian seorang pemain musik. Belajar musik di usia 7 tahun, Isabelle Dumont memilih mengambil karir lain setelah sebelumnya bercita-cita menjadi seorang musisi. Ternyata kini di tempat tugasnya ia dapat menjalankan keduanya. Mungkin baginya musik adalah bagian dari diplomasi. Diplomasi lewat musik? Kenapa tidak.

Ohya, bagi yang lupa, Condolezza Rice mantan Menteri Luar Negeri AS adalah seorang lulusan perguruan tinggi musik sebelum memilih untuk menjadi diplomat. Ada apakah hubungan diplomat dengan musisi?

Kisah ini saya dapat dari slippedisc.com.

About mikebm (1163 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: