Kabar Terkini

MusicalProm ke Festival The Great Escape


MusicalProm akan bergerak mewakili insan kreatif Indonesia menghadiri The Great Escape yang akan menjadi sarana untuk kerja sama antara musisi Indonesia dengan musisi Inggris. Didukung oleh British Council, pemimpin redaksi Michael Mulyadi adalah salah satu dari lima orang delegasi dari Indonesia dan mewakili insan media musik di Indonesia. Dalam kapasitasnya sebagai jurnalis, Michael akan mengabarkan sekaligus membagikan informasi mengenai festival musik baru yang diselenggarakan di kota wisata pantai Inggris, Brighton. Festival ini juga akan memberikan sedikit intipan bagaimana industri musik independen di Inggris mampu bergeliat secara maksimal.

The Great Escape adalah sebuah festival musik besar yang diadakan setiap tahun di kota Brighton and Hove di bulan Mei selama 3 hari. Festival musik ini terkonsentrasi pada musik-musik alternatif baru dan didukung oleh 300 kelompok yang tampil di 30 tempat di seluruh kota. Dari seluruh dunia, 3000 delegasi hadir untuk belajar, berbagi, menikmati musik dan menjalin relasi. Festival ini bukan hanya fokus pada penampilan musisi di atas panggung di berbagai tempat di kota Brighton, tetapi juga pengembangan karir, kerja sama dan industri kreatif. Bersamaan dengan pertunjukan di panggung-panggung, akan diadakan pula konferensi yang diperuntukkan bagi pekerja musik Inggris maupun internasional untuk menggarap industri, ekosistem, audiens maupun teknologi. Festival ini pun didukung oleh Dewan Kesenian Inggris (Arts Council England), UK Trade & Investment, Asosiasi Musik Latvia, Spotify, the Guardian serta berbagai media maupun perusahaan Inggris yang dekat dengan gelora musik anak muda.

Ingin tahu bagaimana gejolak musik baru dan independen di Inggris menjadi primadona? Bagaimana cara jitu industri musik Indonesia bisa terbangun? Bagaimana menembus pasar internasional yang sarat kompetisi juga kesempatan? Dan bagaimana kerja sama Indonesia-Inggris bisa tergarap dan menghasilkan? Kita dapatkan jawabannya dalam beberapa hari mendatang baik di media British Council maupun MusicalProm.

A Musical Promenade didukung oleh British Council

british council logo

 

About mikebm (1165 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: