Kabar Terkini

Pendaftaran untuk Pekan Komponis Indonesia 2016 Dibuka


Dewan Kesenian Jakarta akan melanjutkan kembali inisiatif untuk mengadakan Pekan Komponis Indonesia setelah tahun lalu dorman untuk diselingi dengan Meja Bundar Musik (diskusi bisa dilihat di sini dan di sini). Kali ini Pekan Komponis Indonesia 2016 bertajuk Musik Eksperimental Elektronik ranah yang sebenarnya baru tapi lama untuk musik di Indonesia. Pada kesempatan ini, kita akan dapat menyaksikan seberapa jauh musik eksperimental elektronik di negara kita telah berkembang.

Dibuka untuk para komponis dari segala umur, Pekan Komponis Indonesia kali ini mengambil format yang berbeda dengan dua tahun yang lalu. Dua tahun lalu, Komite Musik DKJ yang menentukan nama komponis muda yang diundang ke Pekan Komponis Indonesia. Tahun ini, peserta diminta untuk mendaftar dengan mengirimkan CV, sebuah karya minimal 6 menit untuk kategori Electroacoustic music (Musique Concrete, Tape Music, Computer Music & Live Electro Acoustic Music), dan maksimal 10 menit bagi karya kategori (house music, pop elektronic & DJ) dan akan dikurasi langsung oleh Komite Musik DKJ dan beberapa persyaratan lainnya.

Jujur saja PKIna kali ini membuka pintu spektrum yang sangat luas untuk musik elektronik dalam dua kategori ini sehingga sangat mungkin kita akan menyaksikan beragam musik yang berada dalam ranah yang merentang dari musik seni hingga musik populer ini.

Persyaratan lengkap, silakan ikuti tautan Dewan Kesenian Jakarta ini.

About mikebm (1164 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

1 Trackback / Pingback

  1. DKJ Merilis Daftar Komponis dan Organolog – A Musical Promenade

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: