Kabar Terkini

H. Darwis Ketua Dewan Kesenian Balikpapan Berpulang


Setelah beberapa bulan terakhir bolak-balik rumah sakit, tanggal 29 Agustus kemarin, H. Darwis M. Noor (62) menghembuskan nafas terakhir. Ketua Dewan Kesenian Balikpapan ini selama sepekan terakhir dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo dan memiliki riwayat penyakit jantung.

Di tangannya Dewan Kesenian Balikpapan bergeliat dengan aktif dan menjadi mercusuar salah satu kota utama di Kalimantan yang majemuk dan terkenal sebagai pusat industri minyak dan gas ini. Di bawah kepemimpinannya, DKBalikpapan mengadakan Pesta Kesenian Lima Pulau di tahun 2015 dan selama 7 tahun terakhir menjadi tamu undangan dalam agenda kesenian di Bali, sebuah usaha untuk merambah kegairahan yang lebih luas. Juni lalu pun ia membawa kontingen dari siswa-siswi sekolah di Balikpapan untuk tampil di Taman Ismail Marzuki Jakarta dengan ia sendiri sebagai sutradara

Dewan Kesenian Balikpapan pun berperan lebih aktif dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Balikpapan dan menggagas Kampoeng Seni 2015 di ulang tahun Balikpapan ke-118 tahun lalu. Balikpapan pun lebih hidup dengan berbagai workshop teater yang digagasnya.

 

About mikebm (1165 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: