Kabar Terkini

Airin Efferin Pamit sebagai Kontributor Utama


Terhitung hari ini, Airin Efferin memutuskan pamit sebagai kontributor utama MusicalProm yang berkonsentrasi meliput kehidupan musik klasik dan musik seni di Bandung. Berikut pesan dari Airin:

airin-efferin2

Airin sebagai host ketika Michael bertandang ke MaestroFM Bandung tahun 2015

Yang terhormat para pembaca Musical Prom,

Saya meminta maaf untuk absennya tulisan saya selama hampir 1 tahun. Mengapa saya tidak menulis untuk sekian lama?

Alasan utamanya adalah sebuah proyek berjudul Bandung Philharmonic.

Karena gila dan nekat, tidak cukup bahwa saya dan rekan-rekan memulai sebuah orkestra, tapi kami memulai sebuah simfoni orkestra. Tidak cukup simfoni orkestra, tapi simfoni orkestra profesional. Tidak cukup simfoni orkestra profesional, tapi simfoni orkestra profesional dengan direktur artistik tetap dari Chicago, Amerika.

Tidak cukup satu direktur artistik bernama Robert Nordling yang pernah belajar dengan orang-orang seperti Michael Tilson Thomas dan Leonard Bernstein, tetapi dua direktur artistik yaitu Robert Nordling dan Dr. Michael Hall.

Project kecil ini memakan waktu hati tenaga, pikiran, air mata, canda tawa, dan amarah kami. Mulai dari blind auditions sampai terpilih nya pemain-pemain yang mempercayai kami, sampai pada penutupan tahun bersejarah ini yakni konser Destiny pada September 2016. Orkestra di kota Bandung sudah lama diimpikan banyak orang, dan kini berkat kerjasama semua orang maka itu menjadi kenyataan.

Dapatkah orkestra muda ini membuktikan dirinya sendiri? Saya rasa waktu yang akan terus menguji niat kami.

Robert mengatakan pada saya tidak ada yang namanya time management, hanya activities management. Dengan sangat terpaksa saya harus mengurangi aktifitas lain, yang salah satunya adalah menulis di MusicalProm. Saya undur diri agar dapat terus membangun Bandung Philharmonic. Saya percaya bahwa di bawah pimpinan Michael Budiman Mulyadi, jurnalistik musik di Indonesia pasti akan maju. Tentu dia tidak dapat melakukannya sendiri, maka saya berharap pembaca terus peduli, penasaran, mencari, dan bertanya. Dengan demikian, MusicalProm pasti berkembang.

Airin

MusicalProm mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan Airin untuk mendukung MusicalProm lewat tulisan dan pemikirannya selama satu tahun ini. Kami terus menantikan sepak terjang Airin di belantika musik, sekaligus kami akan terus memantau pergerakan BandungPhil. Sukses terus untuk segala upaya dan mimpi ke depan dan jangan bosan-bosan untuk membagikan pemikiran dan idenya sesekali waktu apabila sempat ya Airin!

~ Klik link berikut untuk melihat 8 artikel yang ditulis oleh Airin Efferin selama menjadi kontributor MusicalProm satu tahun ini.

~ MusicalProm membuka kesempatan bagi pecinta musik untuk menjadi kontributor MusicalProm dengan mengirimkan hasil tulisan Anda ke [email protected]

About mikebm (1165 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: