Kabar Terkini

Cello Ade Sinata Ditolak Disimpan di Atas KA


Permasalahan transportasi dan instrumen kembali terjadi. Kali ini terjadi dengan pemain cello dari Cascade Trio yang juga adalah prinsipal cello Twilite Orchestra Ade Sinata. Ia mendapatkan kesulitan ketika hendak pulang ke Yogya menggunakan moda kereta api dari Surabaya. Berikut adalah status yang ditulis Ade Sinata di akun Facebooknya:

Cello saya tidak boleh masuk ke dalam kereta di stasiun gubeng surabaya dengan alasan dimensi yang terlalu besar dan alhasil saya diharuskan untuk membeli 1 tiket lagi, jika tidak harus harus di ekspedisi. Padahal hampir di tiap kereta di belakang kursi penumpang ada bagasi yang amat sangat luas bahkan bs untuk satu cello lagi, knp harus beli 1 tiket lagi?? Bukan saya gk mampu beli tiket tapi peraturan yang gk jelas itu yang bikin rancu. Kalau tiket td abis gmn? Kalau ekspedisi cello saya rusak gmn? Tanggung jawabkah? Udah pasti gak.

Jadi kesimpulannya adalah selama ini bagasi selalu bisa menjadi tempat yang tepat bagi Ade untuk menyimpan cellonya, tapi kali ini ia malah diminta untuk membeli kursi tambahan untuk menaruh alat musiknya atau apabila tidak ia diancam harus mengirimkan cellonya via ekspedisi yang tidak terjamin. Repotnya… Sedikit foto bagasi di dekat tempat duduk penumpang yang diambil Ade:

ade-sinata-cello-bagasi-kaade-sinata-cello-bagasi-ka2

Bagaimanakah tanggapan PT Kereta Api mengenai permasalahan ini?

ade-sinata-cello-bagasi-ka3

Ade terpaksa membeli tiket tambahan untuk kereta api

About mikebm (1165 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: