Kabar Terkini

Lagi, Cello Patah dalam Lion Air


Sekali lagi cerita lama kembali bergema, cello mengalami kerusakan dalam perjalanan pesawat terbang dari Balikpapan menuju Jakarta.

Cellis Maria Shanti kembali mengalami kerusakan alat musik cellonya dalam perjalanan pesawat Lion Air dari Balikpapan menuju Jakarta yang berangkat sekitar pukul 15:30 dan tiba di Jakarta pukul 17:30, Minggu tanggal 25 Desember 2016. Belajar dari pengalaman sebelumnya beberapa tahun lalu, Shanti telah melakukan pengamanan yang lebih baik. Meski demikian, kerusakan tetap terjadi meskipun cello telah ditempatkan dalam case fiber, dibungkus dengan wrap dan diberi bantalan secara khusus di dalam untuk meredam guncangan yang mungkin terjadi. Namun menurut sumber berita, terdapat goresan yang cukup parah di bagian kepala case fiber dan juga sobekan pada wrap di tempat yang sama yang menandakan adanya tumbukan benda tumpul yang cukup keras yang diduga menyebabkan patahnya fingerboard cello ini.

Kejadian ini adalah kesekian kalinya kejadian serupa terjadi di maskapai penerbangan singa terbang ini dan juga menandakan masih butanya maskapai penerbangan akan benda-benda ringkih yang telah ditempeli sticker fragile, dan juga penanganan bagasi yang masih sangat sembarangan di berbagai bandara di Indonesia.

Instrumen adalah penghidupan dari musisi, merusak alat musik adalah menghalangi musisi mencari nafkah. Kapankah musisi akan mendapatkan perlakuan yang adil dalam berkendara?

Iklan
About mikebm (1236 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: