Kabar Terkini

Berita Duka: Mutia Dharma Penggerak Musik Bandung Berpulang


Pagi ini insan musik klasik dikagetkan dengan kepergian Mutia Dharma salah satu pendukung utama berkembangnya musik klasik di kota Bandung.

Mutia dalam kapasitasnya sebagai pendiri dan juga managing director dari Classicorp Indonesia telah berhasil menggiatkan kehidupan musik di Bandung lewat keterlibatannya dalam mengorganisir berbagai resital, konser, dan proyek-proyek musik klasik di kota kembang sejak tahun 2006. Beberapa waktu kerja samanya dengan Institut Francais Indonesie telah berhasil mendatangkan beberapa musisi dari Prancis untuk berbagi ilmu dan menggelar pertunjukan di kota Bandung juga menjadi katalis pertumbuhan musik kamar di Bandung. Ia pun kerap mengadakan sesi-sesi masterclass untuk pemusik muda yang dipimpin oleh musisi Indonesia berkualitas.

Memulai karir sebagai seorang pianis dan guru musik, Mutia dengan Diploma Associated Board of Royal Schools of Music menjadi aktivis musik di Bandung. Terdiagnosis sclerosis sejak beberapa tahun lalu, Mutia juga menjalani chemotherapy juga terapi steroid pun kondisinya memburuk kemarin dan sempat dirawat di UGD RS St. Yusuf

Bandung dan Indonesia kehilangan aktivis musik yang tidak kenal lelah…

Catatan harian dan kebijaksanaannya tertuang dalam tulisan-tulisannya yang mendalam di Play on.

Iklan
About mikebm (1301 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: