Kabar Terkini

Ketika Ibu Gubernur Main Cello


Di tengah semarak kontestasi pemilihan gubernur DKI Jakarta, seseorang mirip Ibu Gubernur Jakarta, Veronica Tan, kedapatan bermain cello di atas busway.

Seseorang mirip istri gubernur incumbent didapati sedang bermain cello untuk suatu acara di atas bus Trans Jakarta. Dilihat dari segi teknik, nampak sekilas ibu ini memiliki dasar-dasar teknik bermain yang lumayan yang dapat dulihat dari posisi tangan kanan juga cara memegang tongkat penggesek dan bukan sekedar gaya-gayaan yang kadang terlihat dalam foto-foto model dan iklan yang sembarang memegang instrumen musik.

Nyatanya memang orang tersebut adalah sang ibu gubernur Veronica Tan. Ia dilaporkan memang pernah belajar bermain instrumen gesek keluarga biola ini di Sekolah Musik Gloriamus Jakarta yang berafiliasi dengan Gereja Kristus Ketapang, di mana keluarga Basuki Tjahaja Purnama terdaftar sebagai anggota jemaat. Ia di sana belajar dengan seorang cellis wanita lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Rini Sulistyorini. Tapi dalam rangka apa Ibu ini bermain musik di angkutan umum? Ternyata foto ini adalah foto perdana dari akun Instagram yang baru dibukanya dan adalah salah satu bagian ketika ia dipanggil sebuah acara bincang-bincang di televisi swasta yang dipandu Sarah Sechan.

Yang pasti hingga kini,  keterlibatan pemerintah Jakarta untuk meningkatkan kesenian khususnya musik klasik masih ditunggu. Apakah seorang ibu gubernur bermain cello juga berarti apresiasi yang lebih tinggi dari puncak kepemimpinan Jakarta akan seni hingga berbuah dukungan yang jauh lebih tinggi? Hingga saat ini memang belum terlihat korelasinya.

Iklan
About mikebm (1216 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: