Kabar Terkini

Konser April Jakarta City Philharmonic Batal


Baru saja mendapat kabar dari sumber terpercaya bahwa konser orkestra Jakarta City Philharmonic (JCP) April yang bertajuk Perancis & Prix de Rome yang digagas Dewan Kesenian Jakarta dibatalkan. Rencananya konser tersebut akan dilaksanakan tanggal 11 April 2017 ini.

Beberapa sumber mengatakan bahwa konser tersebut akan diundur ke bulan-bulan mendatang. Uang transport pemain yang terlanjur datang ke Jakarta pun akan diganti oleh pihak penyelenggara. Padahal JCP baru saja mengadakan audisi pemain yang diadakan di kota Jakarta dan Yogyakarta yang menciptakan antusiasme luar biasa dari kalangan pemusik dan pencinta musik orkestra.

Informasi konser memang belum terpampang dalam poster-poster meskipun konser tinggal beberapa hari. Panitia JCP pun telah mengundang penonton yang menyaksikan pagelaran pertama dan kedua di akhir tahun 2016 lalu untuk mereservasi tiket gratis lewat pemberitahuan email yang dibalas antusiasme pecinta musik klasik Jakarta. Kabar-kabar angin menyebut bahwa persoalan finansial yang sebelumnya sempat membelit akhirnya memaksa konser kali ini pun batal. 

Sebagai informasi konser-konser JCP selama ini adalah hasil kerjasama Dewan Kesenian Jakarta dengan Badan Ekonomi Kreatif RI yang membiayai keseluruhan acara. Sungguh disayangkan karena akan menjadi preseden buruk untuk orkes yang diproyeksikan jadi kebanggaan Ibukota dan baru seumur jagung ini.

Latihan JCP untuk konser November lalu

Iklan
About mikebm (1225 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: