Kabar Terkini

Tur Perdana JSO, Tur Perdana Orkes Jakarta


Jakarta Simfonia Orkestra akhirnya melakukan tur keliling Jawa-Bali di bulan Juli tahun 2017 ini. Tur ini adalah tur pertama dari orkestra Jakarta ke daerah-daerah lain dan mencakup tujuh kota, salah satu tur terbanyak yang pernah dilakukan orkestra dalam negeri untuk negeri sendiri. Tur ini juga adalah yang perdana untuk orkestra ibukota yang memang terbilang jarang melakukan konser di kota-kota lainnya di Indonesia dan secara istimewa diadakan dengan cuma-cuma.

Tur tujuh kota ini akan mengunjungi:

  • Semarang (9 Juli)
  • Surabaya (10 Juli)
  • Malang (11 Juli)
  • Denpasar (12 Juli)
  • Solo (13 Juli)
  • Yogyakarta (14 Juli)
  • Bandung (15 Juli)

Yang adalah rekor terbanyak untuk sebuah orkestra Indonesia untuk tampil di tujuh kota selama tujuh hari berturut-turut.

Jakarta Simfonia Orchestra sendiri adakan didampingi oleh Jakarta Oratorio Society dan dipimpin oleh Stephen Tong yang adalah konduktor utama orkestra ini. Orkestra ini berencana membawakan karya Suppe, Mozart, Beethoven, Strauss II dan sajian utama Symphony No.2 ‘Lobgesang’ dari Mendelssohn.

Memang ada beberapa orkestra Ibukota lain yang pernah melakukan tur di kota luar Jawa, seperti salah satunya Voice of Joy Orchestra and Choir yang konsisten melakukan tur setidaknya satu kota dalam setahun. Namun mimpi tur tujuh kota ini adalah ini adalah mimpi yang besar untuk JSO. Jujur saja untuk mewujudkan ini, butuh stamina yang luar biasa dari para pemain dan penyanyi, kerja sama yang apik dari seluruh kru dan juga proefsionalisme yang tidak main-main dari seluruh penampil untuk menghadirkan musik dengan kualitas yang baik. Untuk keberanian ini, kita acungkan jempol dan semoga penonton di 7 kota tersebut dapat menyaksikan performa terbaik dari salah satu orkestra kebanggaan ibukota yang konsisten mengadakan konser setidaknya sebulan sekali di markasnya, Aula Simfonia Jakarta selama hampir 9 tahun terakhir ini.

Iklan
About mikebm (1304 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

2 Comments on Tur Perdana JSO, Tur Perdana Orkes Jakarta

  1. Reblogged this on ANICE.

  2. saya wibawa dari Yogykarta mohon info untuk registernya bagaimana ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: