Kabar Terkini

Trust Orchestra dari Malaysia ke Balai Kota


Minggu ini adalah minggu yang sibuk untuk Trust Orchestra yang berbasis di Jakarta. Sejak beberapa bulan lalu, Trust Symphony Orchestra telah membuka pendaftaran untuk rencana tur mereka ke Kuala Lumpur dan berkolaborasi dengan Malaysian Philharmonic Orchestra (MPO) dan Malaysian Philharmonic Youth Orchestra (NPYO) untuk mengadakan pelatihan orkestra bersama. 

Keberangkatan pun dilakukan Senin tanggal 12 Juni lalu dan kepulangan di hari Kamis tanggal 15 Juni. Selama di sana, beberapa anggota MPO hadir untuk memberikan masterclass dan juga diadakan sebuah sesi workshop rehearsal bersama dengan MPYO dan konduktor mereka asal Jepang, Naohisa Furusawa. Alhasil memang menjadi sebuah pengalaman tersendiri tentunya bagi Trust untuk bergabung dengan orkestra pemuda kenamaan di Malaysia ini.


Setelah pulang dari Kuala Lumpur, Trust kemudian bersama pendukung mereka label musik besar Indonesia, Trinity Optima Production, mengadakan sebuah konser Terbuka yang didukung lebih dari 200 pemusik di Balai Kota DKI Jakarta. Beberapa paduan suara dan artis kondang dari Trinity pun bergabung dalam konser ini seperti  Titiek Puspa, Maylaffayza, Anging Mamiri Choir, Duta Cinta, Aluna Rafflesia Choir dan d’Angelic Choir. Konser bertajuk ‘Senandung Sore Jakarta’ di Sabtu sore 17 Juni ini sendiri sebagai perwujudan kepedulian mereka terhadap berbagai isu yang ramai dan menyerukan persatuan dan kesatuan di bangsa ini dan dipimpin oleh kepala Trust sendiri Nathania Karina. Dihadiri oleh Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, konser terbuka di halaman Balai Kota di sore hari menunggu waktu berbuka, seakan menjadi follow up peristiwa berkumpulnya anggota paduan suara di pagi hari oleh Addie MS beberapa waktu lalu, juga di Balai Kota DKI.

Sebuah pernyataan politis? Mungkin saja.

Iklan
About mikebm (1247 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: