Kabar Terkini

Bali Ikut Memulai Asian Grand Prix Paduan Suara


Tommyanto Kandisaputra sebagai direktur artistik Bali International Choir Festival bersama dengan direktur artistik Singapore International Choir Featival Lim Ai Hooi dan direktur artistik Andrea O. Veneracion International Choir Festival Mark Anthony Carpio sepakat untuk mengadakan 1st Asian Grand Prix for Choir Singing.

Ya, Asian Grand Prix ini akan menjadi yang pertama di Asia dan menjadi tonggak baru dari dunia kompetisi paduan suara di belahan dunia timur ini. Meminjam konsep European Grand Prix, pemenang utama dari masing-masing kompetisi dan festival paduan suara akan maju untuk bertarung memenangkan predikat terbaik. Tentunya hal ini akan mengangkat kualitas sekaligus reputasi para pemenang agar dapat dipertanggungjawabkan di regional. Hal ini juga menandakan kerja sama yang baik antar kompetisi regional yang ditujukan untuk membangun dunia kompetisi yang sehat bahkan diantara manajemen penyelenggara kompetisi. 

Asian Grand Prix ini akan diadakan tahun 2019 dan bertepatan dengan 4th Andrea O. Veneracion International Choir Festival di Manila. Kini adalah tugas setiap penyelenggara untuk menetapkan standar untuk masing-masing kompetisi yang kemudian akan mendorong kualitas pemenang untuk maju ke level Asia. Juga ada tugas dari penyelenggara untuk meyakinkan pemenang tahun 2018 untuk ikut serta kembali dalam Grand Prix 2019. 

Akan jadi waktu yang menarik untuk iklim paduan suara ASEAN dan dunia.


Iklan
About mikebm (1301 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: