Kabar Terkini

Festival Orkes dan Ansambel Diselenggarakan Akhir Pekan Depan


Akhir pekan depan (25-27 Agustus), Jakarta akan diwarnai kembali oleh Indonesia Orchestra & Ensemble Festival (IOEF) 2017. Memasuki pergelarannya yang kedua, IOEF yang dimotori oleh Musicmind akan menyelenggarakan rangkaian acara mereka di Taman Ismail Marzuki, bertempat di Graha Bhakti Budaya dan Teater Kecil.

Sebagai satu-satunya festival di Indonesia yang berfokus pada tema pendidikan, IOEF berfokus untuk menyajikan pertunjukan kelompok-kelompok musik muda dan amatir, dibarengi dengan beragam seminar dan lokakarya yang ditujukan untuk mendidik dan memasyarakatkan musik dalam format kelompok. Beragam jenis musik juga akan disajikan, dimulai dari klasik, jazz, pop, hingga musik etnik, yang akan dipersembangkan oleh 25 kelompok berbeda yang tersebar di sepanjang tanggal 25-27. Format kelompok pun beragam dari orkestra standar, ansambel instrumen tradisi Indonesia, orkestra Tionghoa, ansambel jazz, brass quintet dan beragam ansambel sejenis.

Selain itu, 21 orang akademisi dan musisi profesional dalam dan luar negeri akan turut serta memeriahkan seminar dan lokakarya tentang musik teknik permainan instrument yang ada di orkestra, namun juga menjelaskan tentang apa itu orkestra dan ensemble, peranan orkestra di industri musik, teknik menulis aransemen untuk orkestra dan grup ensemble, ide dan cara mengajar, memimpin, dan membentuk sebuah grup orkestra.

Acara ini adalah acara yang jarang dapat ditemui di Indonesia terlebih dengan tujuan membagikan musik dan berfokus pada pendidikan. Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman IOEF 2017 di www.ioefestival.com.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan
About mikebm (1281 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: