Kabar Terkini

Amelia Tionanda Menjadi Concertmaster BandungPhil


Bandung Philharmonic mengumumkan bahwa di tahun depan mereka berhasil merekrut pebiolin Amelia Tionanda menjadi concertmaster. Kursi concertmaster Bandung Philharmonic kini didukung oleh pemain harpa Rama Widi dengan nama Rama Widi Concertmaster Chair di musim ketiga Bandung Philharmonic di tahun 2018.

Amelia Tionanda adalah pebiolin yang menamatkan pendidikannya di Belgia dan telah menjadi concertmaster untuk beberapa orkestra di Jakarta, antara lain Nusantara Symphony Orchestra dan Jakarta Chamber Orchestra. Ia juga adalah kepala departemen instrumen gesek di sekolah musik Gloriamus dan juga menjadi staf pengajar di jurusan musik Conservatory of Music, Universitas Pelita Harapan.

Bandung Philharmonic sendiri telah berganti concertmaster di setiap tahun sejak berdirinya di tahun 2015. Saat ini BandungPhil telah dipimpin setidaknya tiga concertmaster. Dua concertmaster terdahulu, Danny Ceri dan Lidya Evania, menjadi pemimpin kelompok ini atas afiliasi dengan Cascade Trio yang dipimpin oleh CEO BandungPhil, Airin Efferin. Keduanya pun undur diri karena alasan studi pribadi dan meninggalkan orkestra yang bermarkas di ibukota Jawa Barat ini.

Bandung Philharmonic untuk berkembang tentunya membutuhkan kestabilan kepemimpinan dalam ensembel, semoga Amelia Tionanda bisa menjadi salah satu penanda kestabilan tersebut. Bandung Philharmonic terindikasikan akan mempersingkat musim pertunjukan tahun depan dari setahun dengan 3 pertunjukan menjadi setengah tahun untuk menyesuaikan penanggalan musim.

 

Iklan
About mikebm (1302 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

3 Comments on Amelia Tionanda Menjadi Concertmaster BandungPhil

  1. … menjadi setengah tahun dengan 3 tahun.. maksudnya? setengah tahun dengan 3 pertunjukan?

  2. “Bandung Philharmonic terindikasikan akan mempersingkat musim pertunjukan tahun depan dari setahun dengan 3 pertunjukan menjadi setengah tahun dengan 3 tahun.”

    Setengah tahun dengan 3 tahun maksudnya gimana ya Mike? Agak kurang paham. 😁😁

  3. Maaf ada kesalahan penulisan dan sudah diralat. Thank you.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: