Kabar Terkini

Aula Simfonia Mengambil Langkah Keras atas IDCamp


Kabar terbaru tentang penyelenggaraan konser ‘Kita Indonesia’ oleh IDCamp dan mengetengahkan Indonesia Youth Concert Orchestra masuk dalam titik yang berbeda. Manajemen Aula Simfonia Jakarta akhirnya angkat suara atas pembatalan konser yang seharusnya dilaksanakan kemarin sore.

Dari laman FB resmi ASJ

Pengelola mengambil langkah tegas lewat laman Facebook resmi untuk mengumumkan kabar bahwa konser yang sempat diberitakan dipindah ke tanggal 5 November itu akhirnya disampaikan dibatalkan karena penyelenggara gagal untuk memenuhi kewajiban pembayaran uang sewa. Pun dikabarkan langsung di laman tersebut bahwa ASJ pun juga tidak akan menyelenggarakan konser apapun untuk IYCO di tanggal 5 November, tanggal-tanggal yang sempat disebutkan sebagai tanggal baru pertunjukan yang disebutkan via pesan berantai Whatsapp dari penyelenggara.

Menarik bahwa penggantian tanggal ataupun pembatalan pertunjukan tidak dikabarkan dimanapun dalam laman resmi FB Indonesia Youth Concert Orchestra per malam tanggal 30 Oktober 23:30. Kabar terakhir yang dipost panitia tertanggal 22 Oktober. Tampaknya orkes yang dikoordinasikan oleh IDCamp belum memberikan keterangan resmi mengenai pengubahan tanggal maupun pembatalan ini. Sebelumnya Giovani Biga mengurungkan keikutsertaannya pada konser ini karena alasan pemenuhan administrasi yang serupa.

Tentunya, langkah ini tergolong berani dan sangat keras dari pengelola Aula Simfonia Jakarta yang dalam konser ini berperan sebagai penyedia tempat pertunjukan semata. Ticketbox semuanya terkonsetrasi pada kontak IDCamp, seperti tertera dalam poster terdahulu. Klarifikasi dari penyelenggara masih dinantikan hingga berita ini diturunkan.

Iklan
About mikebm (1302 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

1 Comment on Aula Simfonia Mengambil Langkah Keras atas IDCamp

  1. Ini namanya klarifikasi dengan alasan yang jelas, sehingga tidak membingungkan publik.

1 Trackback / Pingback

  1. Konser IYCO Pindah Hari – A Musical Promenade

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: