Kabar Terkini

Gita Hastarika, Direktur Baru Yayasan Kelola


Yayasan Kelola berganti direktur di awal tahun ini. Gita Hastarika ditunjuk sebagai Direktur dari organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1999 dan berfokus pada pengembangan tata kelola, pendanaan dan peningkatan sumberdaya manusia dalam seni Indonesia. Kelola selama ini juga aktif membagikan hibah, menjalankan program residensi dan membangun dialog dan wacana dalam dunia seni di Indonesia.

Meski tidak tercantum secara resmi dalam laman Yayasan Kelola, kelola.or.id, pengangkatan ini diinformasikan melalui laman instagram yayasan ini per 22 Januari 2018 lalu. Penggagas, pendiri sekaligus direktur Amna S. Kusumo memutuskan untuk mundur setelah 18 tahun memimpin organisasi ini. Amna pun kini diangkat sebagai Ketua Pembina dari Yayasan Kelola.

Perjalanan Gita Hastarika pun tergolong cepat di Yayasan Kelola. Setelah sebelumnya aktif dalam dunia jurnalisme, terutama jurnalisme arsitektur, Gita bergabung dengan Yayasan Kelola di tahun 2015 dengan tanggung jawab sebagai Communication Officer dan di tahun 2016 dipromosikan sebagai Program Manager dan di tahun 2017 sebagai Wakil Direktur.

Beragam program Yayasan Kelola telah menjadi pegangan banyak seniman dalam berkarya. Dan kini di bawah komando yang baru, tentunya tanggung jawab ini semakin nyata bagi organisasi yang menjadi salah satu fokus dalam pengelolaan seni dan budaya di Indonesia ini. Sebagaimana dituliskan dalam post instagram diharapkan semakin banyak sinergi yang terbangun untuk mendukung seni dan budaya Indonesia.

Iklan
About mikebm (1337 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: