Kabar Terkini

Pianis dan Kontributor Hazim Suhadi Dianiaya Orang tak Dikenal


Dua hari lalu, Selasa tanggal 10 April 2018, pianis Indonesia sekaligus kontributor MusicalProm mengalami penganiayaan dan pemukulan yang menyebabkan Hazim Suhadi mengalami luka-luka.

Penganiayaan terjadi di kawasan Blok M dan diperkirakan dilakukan oleh bodyguard orang ‘penting’ di kawasan tersebut. Hazim mengalami sobek alis akibat pemukulan dan tendangan para pelaku hingga berdarah-darah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Berikut adalah kronologis peristiwa menurut musikolog Aditya Setiadi:

Ini barusan Hazim sudah berhasil telponan sama saya. Jadi kejadiannya seperti ini: Hazim masuk ke komplek Blok M Square. Di sana mobil parkir di kanan kiri sehingga menyulitkan mobil yang akan lewat. Pada saat Hazim akan belok di pertigaan, berhubung jalan sangat sempit, mobilnya nyenggol cone orange pembatas jalan sedikit. Cone orange tersebut kesenggol mobil Hazim dan kena ke mobil yg diparkir. Mobilnya sedan, kalau tidak salah Lexus. Lalu Hazim turun dari mobil, melihat apakah mobilnya baret atau bgmn. Ternyata mobil tidak baret. Begitupun mobil Lexusnya, cuma tersentuh cone orange sedikit. Lalu Hazim disamperin sama 2 orang pengemudi Lexus, yg memperkenalkan diri sebagai (1) supir dan (2) ajudan. Katanya pakai pakaian safari. Mereka meminta pertanggungjawaban Hazim. Hazim berusaha “jalan damai” dan memberikan Rp 50rb (di dompetnya cuma ada 50rb), kendati kedua mobil tersebut tidak lecet atau rusak. Kedua org tersebut menolak dan minta Rp 2.5 juta. Hazim menolak dan meminta untuk bicara dgn bos mereka (si pemilik mobil). Kedua org tersebut malah marah dan balik minta ATM Hazim. Hazim pun menolak, hingga kedua org tersebut memaksa Hazim menyerahkan SIM dan STNK. Hazim melawan, lalu malah dipukuli dan ditendang oleh kedua orang tersebut. Setelah kejadian itu, kedua org tsb langsung lari meninggalkan TKP. Hazim segera telpon Rifki minta pertolongan, kendati dia sudah berdarah2 dan penglihatannya gelap. Akhirnya Rifki datang ke TKP dan segera berusaha membawa Hazim ke RSPP. Menurut tukang parkir di sana (saksi mata), mobil tersebut adalah milik owner hotel butik tempat mobil tsb parkir. Saat ini Hazim sudah membuat laporan ke Polres, cuma dia masih shocked dan trauma. Belum sempat membalas WA yg beruntutan masuk ke HPnya, jadi mohon dimaklumi.

Kejadian ini mengingatkan kita bahwa Indonesia masih dibayangi oleh perilaku kekerasan yang dapat hadir setiap waktu. Perkara ini sedang didalami oleh polisi dan semoga pelaku dapat segera ditangkap.

Iklan
About mikebm (1338 Articles)
An arts journalist, a conductor, an educator, a young arts manager whose passion drove him to leave a multinational IT cooperation to study Arts Administration and Cultural Policy in London and went back to Indonesia to build the scene there.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: