Kabar Terkini

Contributors

4 Comments on Contributors

  1. perkenalkan nama saya galih. saya suka membuat musik instrumental rumahan. saya ingin bertanya, apakah anda setuju dengan statement bahwa untuk menjadi musisi yang baik atau profesional harus memiliki pendidikan musik atau keahlian bermusik dengan skill yang baik? Lalu bagaimana dengan orang-orang yang tidak mempunyai kesempatan untuk sekolah musik, tetapi memiliki passion yang sangat tinggi terhadap musik. dan musik itu sendiri mendatanginya dan menginspirasinya. salah satu contohnya adalah saya. saya tidak pernah berkesempatan untuk mendalami skill musik saya. tetapi dia(musik) selalu berbisik di telinga saya dan memberikan semangat berkarya untuk saya. Tetapi jujur saya akui musik saya sangat sulit diterima oleh masyarakat kita. Saya hampir menyerah. tetapi dia tidak akan membiarkan saya menyerah. saya berpikir mungkin jika saya dapat berdiskusi dengan anda para profesional dibidang ini, saya mohon bantuan anda. Kemanakah saya harus membawa musik saya ini.

    seperti saya bilang di awal. saya membuat lagu ini di rumah menggunakan laptop dengan satu program musik digital. karena hanya itu yang saya punya. jadi harap maklum apabila kualitas sound kurang bagus. terima kasih perhatiannya. semoga saya mendapatkan jalan saya disini.

  2. Yours sincerely,

    Michael B. Mulyadi http://www.musicalprom.com

    >

  3. thank you for your respon. and your answer is make me understand one thing.

  4. Mas Galih,
    Sepertinya respon saya terpotong, mohon maaf… saya mendengarkan musik anda dan menarik ternyata… Bagaimana Anda mencoba memadukan musik Anda… Apabila pertanyaan Anda adalah soal apakah perlu pendidikan musik, saya rasa itu bukan suatu hal yang mutlak. Namun baik apabila bisa didapat. Anda bisa mengembangkan diri dengan tidak berhenti belajar, untuk merasakan musik dan pergerakannya. Anda pun bisa mempelajari bagaimana mengapresiasi. Banyak musisi kini yang juga mengandalkan software untuk membuat komposisi dan itu bukanlah suatu hal yang salah. Kabarnya komponis film kenamaan dan pembuat jingle banyak yang menggunakan software untuk menggubah karya. Eksplorasi terus Mas, satu program, dua program saya rasa bisa membuka jalan asal tidak berhenti… Semangat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: